Monday, May 30, 2011

Apa itu PayPal??

Bagi yang belum tahu apa itu PayPal, simak tulisan saya ini lebih lanjut. Kalau kamu sudah tahu, bisa membaca artikel saya yang lain :) Saya akan mencoba untuk membantu menjelaskan apa itu PayPal dan apa kegunaan dari PayPal.
Mari kita mulai saja, PayPal merupakan salah satu alat pembayaran menggunakan internet yang terbanyak digunakan di dunia dan dinyatakan paling aman.Kamu dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirim uang ke pengguna PayPal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet atau mobile. Dalam pengiriman uang secara tradisional seperti Cek atau Money Order yang prosesnya dapat memakan waktu lama, dan PayPal merupakan solusi untuk memecahkan masalah tersebut. Jadi PayPal seperti rekening bank. Sekitar bulan Februari 2010 PayPal sudah menerima 190 negara dan 23 mata uang, pengguna PayPal di Indonesia masih harus menggunakan hitungan US dollar karena rupiah belum ada di PayPal.
PayPal memberikan jaminan apabila Pembeli / Buyer yang merasa dirugikan atau tidak sesuai deskripsi yang diberitahukan bisa meminta uang kembali kepada Penjual / Seller dalam waktu maksimal 45 hari setelah terjadi pembayaran. Jika pembeli menggunakan kartu kredit akan mendapatkan pengembalian uang chargeback dari perusahaan kartu kreditnya.
PayPal juga melindungi penjual dari pengembalian uang atau komplain yang tidak benar dari pembeli sesuai pembuktian. Perlindungan untuk penjual dirancang untuk melindungi penjual dari klaim pembeli yang mengaku telah mengirim uang yang tidak mempunyai catatan bukti pembayaran dan deskripsi transaksi, setiap pembelian dan pembayaran menggunakan PayPal selalu ada catatan bukti pembayarannya di account PayPal pengirim dan penerima uang, sebagai bukti jika benar telah terjadi pengiriman uang antara keduanya
Dari sini bisa diambil kesimpulan menggunakan PayPal lebih aman dari alat pembayaran online lain bagi pengirim dan penerima uang karena ada bukti pembayaran dan catatan deskripsi, serta dapat melakukan komplain yang benar jika terjadi sesuatu atau terhindar dari komplain yang salah

No comments:

Post a Comment