Monday, June 20, 2011

Cara Gila Menurunkan Berat Badan

Berbagai cara dilakukan orang untuk dapat menurunkan berat badan, mulai dari mengurangi porsi makan, berolahraga atau cara alternatif lainnya.Tapi beberapa cara yang digunakan ada yang tergolong gila. Apa saja?

Inilah beberapa cara yang dianggap paling gila untuk menurunkan berat badan:

1. Memuntahkan makanan atau bulimia

Orang-orang yang membuat dirinya muntah untuk menurunkan berat badan biasanya memiliki penyakit yang dikenal sebagai bulimia. Bulimia termasuk gangguan makan yang membuat orang makan berlebihan dan kemudian memuntahkannya.

Setelah menyantap makanan lezat, hal pertama yang terlintas dalam pikiran orang bulimia adalah bagaimana cara membuat dirinya muntah. Metode ini sangatlah gila, karena bisa berisiko pada kesehatan. Orang bulimia dapat mengalami erosi enamel gigi, dehidrasi, kerusakan perut dan kerongkongan serta komplikasi lainnya.

2. Hipnotisme
Ada juga orang yang mencoba hipnotisme untuk menurunkan berat badan dengan mencoba untuk mengubah perilaku. Mayo Clinic mengatakan bahwa orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan dengan hipnotis mungkin kehilangan beberapa kilogram, jika dilakukan dengan kombinasi diet dan olahraga.

3. Diet kentang
Ada beberapa orang yang mencoba menurunkan berat badan dengan hanya makan kentang setiap kali makan. Kentang merupakan sumber serat dan vitamin C yang baik, tapi sayangnya tidak menyediakan banyak vitamin dan mineral lainnya yang penting untuk hidup sehat.

Selain itu, indeks glikemik kentang sangat tinggi. Orang yang sudah gemuk dan orang yang diabetes tidak akan mendapatkan keuntungan dari makan kentang tiga kali sehari, setiap hari.

4. Merokok
Beberapa orang merokok untuk mengurangi keinginannya untuk makan. Orang-orang ini umumnya berpikir bahwa perokok biasanya jauh lebih ramping dibandingkan non-perokok.

Selain memotong nafsu makan, nikotin juga dianggap dapat meningkatkan laju metabolisme. Ketika metabolisme meningkat, lebih banyak energi yang digunakan untuk melakukan fungsi tubuh. Namun penelitian belum membuktikan bahwa merokok dapat meningkatkan laju metabolisme secara
signifikan.

Dan dalam kasus apapun, merokok telah dikaitkan dengan berbagai macam penyakit berbahaya, seperti kanker, penyakit jantung, stroke dan diabetes.


Disc 41%, Buy now The 28-Day Breakthrough Plan for Losing Weight, Getting Fit, and Transforming Your Life


5 comments:

  1. Love this book. Very inspiring and motivating. I joined the site as well and am loosing weight for sure. Just starting but lovin it.

    ReplyDelete
  2. The Spark and Sparkpeople.com have changed my life! This is an amazing book that makes sense and works. The website is phenomenal! I've lost 42 pounds and still going! This is not a "diet" but a lifestyle change that works!

    ReplyDelete
  3. I'm impressed with this book and their site. The book or the site can stand on its own, but together they keep the person wanting to "lose weight, get fit, and transform their life". It's easy enough for the beginner to weight loss to understand and doesn't talk down to the long-time frustrated loser and encourages each person on their journey.

    I highly recommend this book to people who are discouraged and need a boost of inspiration.

    ReplyDelete
  4. This book is incredible!! Soooo inspiring!! It has changed my life forever!! I have lost 15 pounds and counting so far and have gained inspiration, energy, and a positive outlook on life!

    ReplyDelete
  5. I have been using the SparkPeople website for a few weeks now and decided to give the book a try. The book is very helpful and complements the website. The organization of the text is great and the flow of information really "hits the mark". I'm finding that the book enhances my understanding and use of the website...and I am on the way to a new, more healthy lifestyle. If I were not using the website it would still be a great resource for changing my dietary habits. I am a 72 year-old male and do not have a history of "fad diets" but this system gives me control of my menu while helping me stay within healthy nutritional limits.

    ReplyDelete